It’s been almost… 5 months!

Saya memulai Buibu Baca Buku Book Club dengan cita-cita yang besar namun sebetulnya mendasar; membuat lebih banyak wanita terutama ibu-ibu membaca buku kembali dan membaca buku lebih banyak lagi. Sudah hampir 5 bulan berjalan dan sudah cukup banyak perkembangan yang BBBBookClub alami :’)

Izinkan hari ini saya berbagi tentang apa-apa saja yang dimulai selama hampir 5 bulan ini 🙂

Mulai Program Tantangan Membaca

Di awal tahun, BBBBookClub memulai program “Reading Challenge” atau “Tantangan Membaca”. Tidak disangka, tertanya banyak yang tertarik untuk mengikuti program ini; menantang dirinya membaca dan mendokumentasikan buku yang dibaca melalui Instagram Stories. Tidak disangkat program ini cukup populer, banyak dibagikan, dan menarik minat para Buibu dan Manteman kami.

Sampai hari ini, sudah hampir 8000 orang bergabung dan mengikuti @bbbbookclub di Instagram dan banyak di antaranya yang rutin berbagi bacaan dan resensinya melalui tagar #buibubacabuku.

Mulai Berjejaring

BBBBookClub juga saat ini mulai berjejaring dan berusaha aktif dalam ekosistem perjuangan untuk memajukan literasi Indonesia. BBBBookClub kini bergabung dalam jejaring “Semua Murid Semua Guru” yang menginisiasi #kerjabareng untuk pendidikan Indonesia.

Sebuah kehormatan bagi BBBBC dapat bertemu dan bertukan pikiran dengan teman-teman komunitas yang bergerak di bidang literasi 🙂

Mulai Membentuk Tim

Setelah hampir 5 bulan, akhirnya saya memberanikan diri untuk membentuk team pengurus komunitas ini. Jujur saja, ini pengalaman pertama saya membangun sebuah tim dengan basis komunitas non-profit / voluntary. Butuh waktu cukup lama bagi saya untuk mengumpulkan keberanian lalu mengontak Adinda, yang saya kenal dari Lady Book Club Bekasi dan mengajak dia mengurus BBBBookClub.

Saat ini Adinda akan lebih fokus menjadi content manager dan tentunya akan menjadi Mimin BBBBookClub juga 🙂

Yang Belum Dimulai…

Tentu saja ada banyak rencana yang belum dapat diwujudkan seperti agenda berkumpul alias ‘meet up’ di dunia nyata. Ini akan menjadi hal yang kami prioritaskan di sisa tahun ini dan semoga bisa terwujud pada pertengahan tahun.

Dengan senang hati kami akan menerima kritik, saran, maupun undangan untuk berkolaborasi. Silakan tinggalkan komentar, kontak kami melalui Direct Message di Instagram ataupun email ke bbbbookclub@yahoo.com 🙂

Salam!

One response to “It’s been almost… 5 months!”

  1. Wah, keren sekali. Sangat menginspirasi. Sebenernya buibu emang wajib banget terus upgrade diri dengan membaca, karena melalui kebiasaan membaca ibu ibu itulah nantinya anaknya juga akan suka membaca, hingga bergulir terus ke generasi lainnya.

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.